Tim ARMaker POLINDRA Sabet Juara 3 Nasional Kompetisi Hackathon Kementerian ATR/BPN

7 November 2022 Admin

Tim ARMaker Politeknik Negeri Indramayu (POLINDRA) menjadi Juara 3 pada Kompetisi Hackathon yang diselenggarakan oleh Kemenetrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Kementerian ATR/BPN) dengan tema “Layanan Pendaftaran Tanah Tanpa Tatap Muka”, kompetisi ini dihelat pada 4-6 November 2022 di Hotel Pullman, Jakarta, dalam rangka menyemarakan Hari Agraria dan Tata Ruang (HANTARU) Tahun 2022.

Menurut Kepala Pusat Data dan Informasi Pertanahan, Tata Ruang, dan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (Pusdatin) Kementerian ATR/BPN menuturkan bahwa kompetisi Hackathon ini merupakan kali pertama diselenggarakan sebagai upaya memecahkan masalah secara digital. Kompetisi ini diikuti oleh 50 peserta yang terdiri dari unsur mahasiswa dan umum profesional, lantas diseleksi dan diputuskan lima besar untuk mengikuti Grand Final. Ada pun Grand Final kompetisi ini diikuti oleh Tim ARMaker, TFN, The Collaborate, INTHINK, dan Antasena. Dari kelima tim tersebut berkompetisi diperolah 3 tim pemenang lomba ini yakni Juara Pertama Tim INTHINK, Juara Kedua TFN, dan Juara Ketiga ARMaker.

Tim ARMaker dari POLINDRA ini terdiri 3 mahasiswa dari Jurusan Teknik Informatika yaitu dari Naufal Al-Munawar, Dzikri Faza Hauna Kusnadi dan Hakim Asrori serta didampingi oleh Dosen Pembimbing Rendi, S.Kom., M.Kom.

BAGIKAN: